06 September 2017

Yuk! Berwisata Termenong Nan Indah



Yuk ikut Tri Juniati Andayani menikmati indahnya bukit termenong, Kalimantan Barat. Selintas mendengar kata termenong, mengingatkan kita akan kosa kata dalam Bahasa Indonesia yaitu termenung. “Yups bener bangets” kalau Tuti di Dunia Terbalik yang bilang. Hehehe

Bukit ini memang cocok buat merenung, menyepi, dan menyendiri. Ups…..jangan untuk galau-galauan yaaaa. Cukup merenung akan kebesaran Tuhan, menyepi perbanyak dzikir, dan menyendiri untuk koreksi diri. Cukup itu aja, kan GALAU (God Always Listening Always Understanding).

Di sini kita bisa menikmati matahari tenggelam alias sunset. Sunset tenggelam digaris cakrawala dan diantara pulau-pulau diseberang. Jingga muncul perlahan dan menghilang bersamaan dengan hitam. Ilalang-ilalang disekitar bukit melambai tertiup angin, menambah keanggunan sore itu. Lelah kaki yang mendaki hilang seketika ketika melihat keagunganNya. Terbayarkan.


Pasti penasaran kan dimana lokasinya? Lokasi Bukit Termenong di Pantai Kura-Kura, Bengkayang, Kalimantan Barat. Dua puluh menit dari Kota Singkawang untuk mencapai Pantai Kura Kura dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian menyusuri tepian Pantai untuk menuju Bukit Termenong. Motor diparkir dibawah dilanjutkan dengan berjalan kaki ke atas bukit. Kira-kira sepuluh menit kita bisa sampai ke lokasi tersebut. Owh iya, pastikan datang ke sana disaat cuaca cerah. Pantai ini juga sering digunakan untuk kemah. Sepertinya asyik bisa menikmati sunset, bintang, purnama, dan sunrise ditepian Pantai ini.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: